Daebak! Inilah 5 Alasan Saya dan Anda Bisa Sukses Dengan ASUS Eeebook E202

Wednesday, June 21, 2017

SUCCESS IS THE SUM OF SMALL EFFORTS. REPEATED. DAY IN DAY OUT


Sukses adalah penjumlahan dari usaha yang kecil-kecil, diulang-ulang, setiap hari. Sukses bukan ilmu sulap atau ilmu instan. Orang yang berhasil bekerja secara kontinyu atau istiqomah, bisa sukses lebih abadi.

Bagaimana agar bisa seperti itu?
Caranya adalah kita harus punya daya tahan yang kuat. Kita nggak boleh gampang loyo dan berhenti karena hanya sedikit hambatan. Terlebih jangan sampai projek kita gagal hanya karena tempat diskusi kita jauh dari colokan listrik.

diskusi/kerja tetap jalan walau jauh dari colokan listrik

Kinerja yang berkesinambungan ini harus didukung pula dengan gawai yang punya daya tahan dan performa handal. Beruntung ada notebook ASUS Eeebook E202 yang sudah diluncurkan dan bisa dibeli di Indonesia. Notebook ini bisa menjawab kebutuhan para pekerja yang sering berpindah tempat (mobile) juga para pelajar yang aktif dalam kegiatannya. Cocok sekali dengan karakter generasi millenials yang semakin digital dan dinamis.

Apa alasannya notebook ini sesuai dengan kita dan dapat jadi satu poin untuk mengantarkan kesuksesan? berikut sedikit ulasannya.

1. ASUS  E202 tahan lama, tidak bising, tidak panas.



Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam. Menggunakannya sepanjang hari, juga tidak masalah, tak perlu resah bakal membuat rusak mesin notebook karena panas.

Komponen prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell yang digunakan dalam notebook mungil ini, memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya sebesar 6 watt. Rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras.


Rendahnya tingkat TDP tersebut juga membuat notebook tidak menghasilkan panas yang tinggi. Dengan demikian, perangkat pendinginan pun tidak perlu menggunakan pendinginan berbasis kipas (fanless design). Sisi positif berikutnya, notebook ini tidak mengeluarkan suara saat bekerja.


2. ASUS E202 ringan

Sebelumnya saya punya laptop yang ukurannya besar, chargernya besar juga. Lalu saya juga harus membawa cooler fan yang besar pula karena laptop saya gampang panas. Kalau saya tidak membawa cooler fan, laptop saya resiko rusak lebih besar.

Jadi  deh kemana-mana saya harus membawa ransel besar seperti anak sekolahan. Padahal itu hanya akan meeting bersama klien beberapa jam. Lalu saya harus pergi ke tempat lain atau menjemput anak pulang sekolah.

ber-ransel ria penuh laptop and the gank,
*waktu menuju acara Google Cloud Next 2017


Sebagai ibu-ibu freelancer, ini cukup bikin pundak pegal. Terlebih ketika saya pergi mengajak anak saya. Tas ransel bekal anak dan tas ransel saya, fix bikin sepeda motor matic saya penuh.

anak kedua saya, dan mbak dari Google, di acara training Gapura Digital
Iya, terkadang saya ajak anak-anak di acara atau kegiatan saya. Selain untuk menguatkan bonding antara ibu-anak dan memberikan memori baik untuk mereka. Saya ingin sekali mengenalkan anak di dunia luar yang bermacam-macam. Untuk anak pertama, saya sering aja ke acara startup dan teknologi, karena dia gemar coding, game dan ingin jadi programmer.

Untuk anak kedua saya, kecenderungan jadi pedagang dan pebisnis sudah nampak. Kecerdasan interpersonalnya pun lebih menonjol daripada kecerdasan akademis pelajaran sekolah. Oleh karena itu, biarpun susah payah bawa ransel dobel-dobel, saya ajak dia ke acara yang lebih sering saya ikuti sekarang ini. Yaitu kegiatan seputar bisnis UMKM Go Online, yang sesuai dengan posisi saya sebagai salah satu trainer Gapura Digital yang digawangi oleh Google.

Biar rencana menyalurkan minat bakat anak saya terus jalan seiring dengan kegiatan saya, saya butuh notebook yang tipis. Biar kemana-mana bisa gaya kayak mbak BCL ini nih, sekaligus nggak pegel :)



Bodi notebook ASUS E202 didesain sedemikian rupa sehingga menjadi lebih kecil dari kertas A4. Ukuran dimensinya hanya 29.7 x 19.4 x2.14 cm, tipis banget kan? Bobotnya pun sangat ringan yakni 1,25 Kg. Meski ringan dan simpel, tetap diberikan layar seluas 11,6 inci diberikan agar tetap nyaman dipandang mata untuk bekerja secara dimana saja dan kapan saja.

Yang ringan tak cuma notebooknya. Chargernya pun didesain minimalis seukuran kartu kredit. Jadi tidak menambah bobot tas anda lebih banyak lagi. Notebook minimalis performa maksimal. Bisa banget masuk ke dalam tas cantik kaum perempuan, atau tas praktis kaum adam. Bahkan nggak bikin berat tas ransel anak sekolahan atau kuliahan.


3. Harga beli sangat terjangkau, hanya 3 jutaan

Para pelajar dan pekerja di era digital, butuh sekali gawai yang bisa membantu kinerja lebih cepat dan efisien. ASUS E202 ini cocok sekali untuk mereka. Terlebih para ibu rumah tangga.

Sudah saya sampaikan sebelumnya dalam artikel di tautan berikut ini, bahwa saya ingin sekali membuka AKADEMI PRASETYORINI sebagai komunitas belajar perempuan, termasuk ibu rumah tangga.

baca juga : Dengan PC All in One ASUS Bisa Cepat Mulai Bikin Kursus

Kendala yang sering saya hadapi untuk membuka kursus ini adalah para peserta belajar, ibu-ibu ini mengaku tidak punya laptop. Padahal kalau diamati, harga tas bermerek mereka ada yang sampai 1,5 jutaan. Harga smartphone-nya juga 2 jutaan. Harga bajunya paling murah 300-ribuan, itu pun jilbabnya doang. Belum harga sepatunya. Mereka enggan membeli laptop, karena dikira harganya mahal banget.

Gemes nggak tuh? Mungkin mereka belum tahu, kalau ada notebook tidak mahal dan canggih, yaitu ASUS E202. Dengan harga sekitar 3 jutaan juga  bisa jadi investasi. Yaitu modal untuk belajar, bekerja dan berkarya lebih produktif.

Adanya info harga ASUS E202 ini juga sangat melegakan saya. Karena impian atau misi hidup saya untuk membuka Akademi Prasetyorini, semakin bisa jadi kenyataan.

skenario pengembangan Akademi Prasetyorini


Sebelumnya, dalam rencana ini saya ingin mengisi tempat kursus saya dengan PC All in One ASUS. Karena saya sendiri sudah merasakan performanya yang dahsyat.

PC All in One ASUS

Akan tetapi, dari pengalaman berkecimpung di dunia startup dan digital freelancer, ternyata di sana banyak sekali acara atau bentuk workshop yang diadakan oleh berbagai pihak.
Jika saya memilih menggunakan notebook ASUS E202 akan sangat tepat, karena teman belajar saya yang akan masuk dalam Akademi Prasetyorini, akan bisa saya ajak keluar tempat kursus untuk belajar bersama yang lain.

Misalnya ikut komunitas blogger, workshop copywriting, pelatihan UMKM go online dan lain sebagainya. Akan kesulitan dan aneh kan, kalau kelompok kami membawa PC All in One Asus kemana-mana? *LOL


4. Performa ASUS E202 canggih,  kinerja jadi lebih mudah

ASUS E202 ini mempunyai port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

ASUS EeeBook E202 juga telah menggunakan USB 3.1 Type-C yang memiliki bentuk simetris sehingga mudah digunakan. Tipe USB tersebut pun diketahui dapat mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 5Gbps, sehingga proses pemindahan berjalan lebih cepat.  Fitur ini juga membuat E202 menjadi notebook 11,6 inci pertama di dunia yang menggunakan teknologi USB 3.1 Type-C di dalamnya.


Transfer data nirkabel juga canggih

ASUS E202 menggunakan teknologi jaringan nirkabel berstandar 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Konektivitas Bluetooth  memudahkan pengguna untuk menghubungkan notebook ini dengan mouse, headphone, ataupun mengirimkan data dari dan ke smartphone secara nirkabel.

Dikutip dari sobathape.com, teknologi mutakhir dari ASUS E202 ini masih belum banyak digunakan pada perangkat dengan harga yang terjangkau. Melalui standar WiFi ini, secara teoritis data rate atau kecepatan berkirim data yang mampu didulang menjadi lebih kencang dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan WiFi 802.11 a/b/g/n.

“Pada konektivitas WiFi berbasis 802.11ac, kecepatan bandwidth yang mampu dicapainya adalah 1300Mbps atau 1,3Gbps. Jaringan nirkabel tersebut pun berjalan pada frekuensi 5GHz.

Pokoknya, notebook 3 jutaan yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS  ini jangan sampai lolooos. Urusan kinerja dijamin makin efektif. Proses penyimpanan data dan transfer data, sudah ada teknologinya. Dijamin tidak bikin bete karena mindahin file gambar atau video nggak kelar-kelar.

Nggak cuma itu, urusan AUDIO juga juara banget. Saya percaya pol, karena terbukti dari PC All in One ASUS yang sudah ada di rumah saya. Teknologi ASUS SonicMaster bikin semangat mau kerja sambil ditemani musik. Atau ingin rehat sejenak dengan nonton streaming drama Korea, wow refreshing banget.

Apalagi jika audiovideo untuk presentasi kerja atau kuliah dan tugas sekolah. Dijamin yang mendengar presentasi kita langsung fokus pada kita.




5. Model Notebook Tipis, Colourfull dan Stylish Menambah Percaya Diri

Setelah bertahun-tahun saya kemana-mana dengan ransel ungu saya yang segede gaban. karena isinya seperangkat laptop dan cooler fan. Dengan ASUS E202 ini saya sangat bisa bernafas lega.


Ukurannya tipis, bisa masuk kedalam tas cantik saya (a.k.a tas perempuan bukan ransel :)). Warnanya pun cakep banget, bisa meningkatkan mood. Tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge, saya ingin kelak mengisi ruang kursus Akademi Prasetyorini dengan semua warna itu. Saya suka warna warni, bikin senang hati.


Kalau anda, bisa memilih warna kesukaan. Bentuknya yang elegan juga bisa bikin kita makin percaya diri. Apalagi di depan klien, freelancer harus menampilkan diri secara rapi dan meyakinkan. Selain untuk menghargainya, juga untuk membangun personal branding yang baik.

Jadi inilah 5 Alasan saya dan anda bisa sukses dengan ASUS Eeebook E202. Dengan gawai notebook yang tepat, maka kinerja bisa maksimal. Kita bisa terus produktif dimana saja dan kapan saja. Kreatifitas atau peluang kerja pun tidak terhambat karena gawai yang kurang tepat.

Memilih notebook ASUS E202 adalah investasi berharga dengan hasil yang jauh berlipat ganda baik untuk siapa saja. Mulai pelajar, pekerja, ibu rumah tangga atau para pekerja digital freelancer yang semakin tumbuh dengan baik.

Jika kinerja kita lebih baik, maka perekonomian negara juga akan makin terjamin. Terlebih jika semakin banyak pelajar/mahasiswa berprestasi, ibu rumah tangga produktif, pekerja handal dan pengusaha di berbagai bidang yang membutuhkan notebook dalam pekerjaan dan aktivitasnya.

Ingat selalu, pilihlah Notebook mungil dengan performa maksimal dan harga terjangkau, ASUS Eeebook E202.


Sumber literatur:

  1. http://sobathape.com/2016/11/03/asus-e202-notebook-116-inci-penuh-warna-dengan-baterai-8-jam/ diakses tanggal 21-6-2017 pukul 21:20 WIB
  2. http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html
  3. https://www.asus.com/id/Laptops/E202SA/


Disclaimer: tulisan ini disertakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

You Might Also Like

24 comments

  1. unlike notebook lain ya mbak ukuran 11.6" mmg paasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ringan dan tahan lamanya juga itu loh, needed banget

      Delete
  2. Wohoooo...pc all in onenya nampang. Asus e202 bikin aku mupeng, beneran pengen banget. Secara nggak punya laptop...hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga segera dapat laptop yaaa, sabar, aku dulu juga mampir ke warnet kok hehehe.

      Delete
  3. Wuaaahh.. kece banget ya notebooknya. Harganya juga kece. Warnanya bikin mata cling. Naksir beraat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itulah, ke-cling-an mata bikin mood kerja makin membara

      Delete
  4. Mantap mamak2 satu ini, gudlak mbakkk biar tas nya ga kayak anak sekolahan lagi, hehe :D *piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. laiyoo, aku lak yo pengen tampil feminin see, mosok maskulin terus wkkk

      Delete
  5. Woww...3 juta udah dpt notebook keren ini...suka sekaliii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. THR nanti dah bisa ngangkut notebook satu deh yaa mamakkkee

      Delete
  6. Terima kasih ya sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak penyelenggara kompetisi :), amin

      Delete
  7. Ternyata Asus E202 ini cukup terjangkau ya mbak harganya. Aku kira mahal. Udah slim juga. Jad gak berat dibawa kemana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, sesuai kebutuhan kita deh yang kerjanya bisa dimana-mana tak tentu arah :)

      Delete
  8. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
  9. Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis.... semoga kita dapat satu2 ya...

    ReplyDelete
  10. tulisannya menarik 👍

    good luck n salam kenal

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Keren reviewny lengkap banget gan, mampir ya ke blog q. salam kenal juga gan.

    ReplyDelete
  13. Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    ReplyDelete

Thanks For Your Comment :)

Sahabat

Twitter @HeniPR