Serunya Ketemu Kupu-Kupu Digital

Sunday, April 02, 2017

Bermain bersama si Kecil adalah momen yang bisa jadi mood booster paling besar ya, terutama dalam keseharian ayah dan bunda yang semakin padat kegiatan. Kebetulan, weekend kemarin saya dapat kesempatan ikutan acara launching Nestle Dancow ADVANCED EXCELNUTRI+ :
Launching produk baru dan inovatif dari Nestle Dancow

Selain acara launching produk susu pertumbuhan yang baru dan inovatif dari Nestle Dancow, disana juga ada event Dancow Explore Your World, tempatnya di  Royal Plaza Surabaya (1-2 April 2017). Dengan 4 wahana permainan, acara ini jadi sangat menarik. Jadinya, saya ikutan bisa bermain bersama teman-teman si kecil di sana. Lucu sekali melihat binar mata mereka yang sangat tertarik dan penasaran saat ada di depan wahana bermain yang sudah disediakan pihak Dancow.



Saya ke sana bersama beberapa teman dan keluarganya. Rombongannya rame anak-anak. Baru masuk, sudah ingin antri ke wahana Central Park. Namanya generasi millenials ya, tertarik banget dengan sesuatu yang bisa dieksplorasi dari gawai. Nah di wahana ini, disediakan beberapa gambar hewan yang bisa dilihat bentuk 3D dan gerakannya melalui ponsel pintar. Teknologi yang digunakan adalah AR (Augmented Reality). Dan ini sangat menarik perhatian mereka. Jika hewannya beneran muncul dan bergerak di layar ponsel pintar, mereka tertawa dan berteriak memberitahu lainnya. Seru deh. 


sedang melihat "kupu-kupu digital" 


senangnya kupu-kupunya muncul dan bergerak

Silahkan dilihat nih, video sewaktu kami bermain di wahana Central Park. 




nenek pun ikut beraksi mengabadikan momen cucu kesayangannya :)

Biarpun seru,  jatah bermain harus berhenti. Si Kecil sempat kecewa, tapi tak apa. Biarkan si kecil mengalami proses belajar berbagi dengan teman lainnya. Jadi main kupu digitalnya harus selesai. Pas banget saat itu dimulai acara talkshow tentang tumbuh kembang anak. Paling seneng ikutan talkshow yang narasumbernya sangat mumpuni di bidangnya. 

Ada psikolog dra. Ratih Ibrahim, M.M., Psi, dokter spesialis anak. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K). Dan Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia, Riza Nopalas yang dipandu host paling smart dan rame, yaitu Shahnaz Haque.



Ada 3 elemen penting yang ditekankan dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak, yaitu NUTRISI, STIMULASI dan CINTA KASIH. Ketiga hal tersebut harus diupayakan semaksimal mungkin terpenuhi. 

Riza Nopalas menuturkan, "Kami, dari pihak Nestle Dancow berkomitmen untuk menjadi mitra ayah dan bunda. Kami berharap inovasi terbaru kami yang didukung oleh Nestle Research Center ini dapat membantu si Kecil mencapai tumbuh kembangnya yang optimlasi dari sisi  nutrisi."

Wah keren ya, inovasinya adalah menambahkan 10 kali lipat asupan bakteri baik. 
Loh, kok bakteri?
Sabar, silahkan disimak dulu penuturan dokter Rudi berikut ini ya ayah, bunda. 

Dokter Rudi, sebagai dokter spesialis anak menuturkan bahwa, nutrisi selain perlu kandungan mikronutrien dan makronutrien yang lengkap, juga harus bisa melindungi saluran pencernaan. 
Karena 80% daya tahan tubuh terdapat di saluran pencernaan. Bener juga ya, kebayang kalau si kecil kurang beres saluran pencernaannya, biasanya malah sering sakit. Ternyata ini alasannya.



Nutrisi perlindungan memang paling diperlukan ya buat si Kecil. Dokter Rudi pun melanjutkan penjelasannya, bahwa kita perlu menjaga asupan bakteri baik. Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si Kecil. Tubuh yang terlindungi dengan adanya asupan bakteri baik ini, adalah fondasi utama untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.




Selain nutrisi, untuk memaksimalkan juga kemampuan kognitif si Kecil perlu mendapatkan STIMULASI. Misalnya ayah atau bunda mengajak berbicara, bermain, menanggapi setiap respon dan reaksi yang disampaikan oleh si Kecil. Sehingga mereka bisa berbalik melakukan sesuatu atau bereksplorasi mencoba hal baru. Ketika si Kecil berhasil, maka akan muncul percaya diri. 

Bunda Ratih Ibrahim berkali-kali menekankan kepada para ayah dan bunda, bahwa anak adalah anugerah luar biasa dari Tuhan yang harus dijaga dengan baik. Jadi untuk membesarkan si Kecil, tidak bisa asal-asalan dan sembarangan. 

Akan tetapi, semuanya harus seimbang. Membiarkan si Kecil mengembangakan jiwa petualangnya, harus tetap di awasi. Jika ada hal yang membahayakan si Kecil, segera dicegah dengan cara memberikan alternatif kegiatan lainnya. 

Usahakan mengurangi kalimat, "jangan!" dan "tidak boleh", akan tetapi usahakan memberikan kebebasan anak mengeksplorasi dunianya dengan mengatakan "IYA BOLEH". 


Mendengarkan isi materi talkshow, serasa ciut sendiri. Sadar betul jadi bunda, masih banyaaaaak kurangnya ya. Untung saja ada situs informasi yang disediakan oleh DANCOW PARENTING CENTER, yang bisa diakses setiap saat. Sehingga kita bisa mendapatkan informasi sekaligus berkonsultasi tentang tumbuh kembang si kecil. 

Aksesnya antara lain: 
  • Dancow Parenting Club www.dancow.co.id/dpc
  • rewards.sahabatnestle.co.id
  • facebook: Dancow Parenting Center
  • Twitter: @DancowCenter 


Setelah talkshow selesai, kami lanjut lagi menjajal wahana permainan yang ada di sisi kanan atrium. Suasana semakin ramai dan padat pengunjung ya. Selain si Kecil tertarik bermain, para ayah bunda juga mampir di booth Dancow untuk membeli susu buat stok bulan ini. Si Kecil juga bisa mencicipi produk susu yang sudah siap minum dan dingin. Jadi seger, siap bereksplorasi lagi.




Wahana kedua yang diincer adalah Art Center. Main-main sama warna, pasti digemari si Kecil. Apalagi ini langsung dicap di telapak tangan. Udah deh, tidak ada lagi kata takut kotor or something. Bunda langsung siaga bilang IYA BOLEH ke pada si Kecil. Isi talkshow langsung dipraktekkan, hehehe




Sembari teman-teman saya dan si Kecilnya masih sibuk di semua wahana permainan, saya melipir sejenak untuk menemui orang istimewa. Ya beliau adalah dokter Rudi yang tadi jadi narasumber perihal nutrisi. 

Dokter Rudi adalah dokter spesialis anak yang "memegang" anak kedua saya yang lahir prematur tahun 2006. Alhamdulillah melalui tangan dingin beliau, anak saya bisa sehat normal sampai sekarang. Momen wow banget bisa berfoto bareng beliau. Semoga sehat ya pak dokter. 


momen wow bersama dokter Rudi

Nah, seru kan ya acara ini. Jangan cemas kawan, acara serupa akan segera diselenggarakan di empat kota lainnya kok. Di Jakarta (29-30 April), Semarang (5-6 Agustus0, Solo (9-10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). Save the date yaa...

Tunggu event serupa yang seru di kota terdekat anda ya bundaa.... 



You Might Also Like

10 comments

  1. Tetep gahar meski meski bersama anak-anak....xixixi

    ReplyDelete
  2. Wah komplit sekali ya mbk ceritanya. Suka suka :)

    ReplyDelete
  3. wah eman banget kmrn anakkku gak sempet coba AR ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. emanne pak, anaknye pasti seneng.

      Delete
    2. Gak papa, Dion, tiap tahun ada kok. Tahun lalu mainan AR-nya bertema banana boat..

      Delete
  4. Lihat senyum bahagia para si kecil hati rasanya adem banget. :D. Memang kebahagiaan itu menular :D

    ReplyDelete
  5. Pengen ke Central Park cuman Antrinya..
    Yang nostalgia sama dokter anaknya..cie

    ReplyDelete
  6. wih.. sempet foto sama pakdok segala.. kereen

    ReplyDelete

Thanks For Your Comment :)

Sahabat

Twitter @HeniPR