Langit Musik Partner Kerjaku Paling Asik

Monday, March 13, 2017

Mbak BCL....suaramu mendayu-dayu mbaakk....
sedep banget ndenger musik waktu baca email invoice kerjaan pada cair gini. Sedap!!!

Dengerin mbak BCL di Langit Musik New App


Ya, namanya Freelancer gaes, kerja di rumah. Sendirian pula. Kalau nggak ada musik, bisa serem suasananya. Apalagi rumah saya berlantai dua. Kalau nggak ada musik, adanya suara anak-anak berlarian naik turun tangga. Padahal kedua anak saya sudah berangkat sekolah semua. Ngeri kaaann...

Biasanya sih saya nyetel tivi. Trus saya biarkan aja tuh tivi "ngomong" sendirian. Cuma sekarang, acara tivi kurang asik euy. Berita rame nggak jelas, infotainment makin aneh, film anak selesai dan jam 9 pagi ke atas acara kajian belajar agama juga berakhir diganti iklan home shopping. Mending dengerin suara merdu deh.




Waktu buka New App Langit Musik ini, aplikasi baru buat dengerin musik di smartphone berbasis android, langsung deh jeng..jeng...ada tampilan lagu-lagu yang recommended. 




Bisa Cari Musik Kesukaan di Fitur Search & Explore 

Fitur EXPLORE yang tampil di halaman pertama app ini, disesuaikan negara kali ya. Karena login ke app harus pake nomer henpon dari provider Telkomsel, sekaligus ketauan juga nomernya dari negara mana kan ya?

Karena saya dari nusantara, negara Indonesia, jadi pilihan explore FOR YOU adalah kumpulan lagu Indonesia. Dan pilihan saya adalah album lagu MUSIK INDONESIA BANGET., yang berisi lagu-lagu jadul, lagu kenangan hahaha, kok berasa tua banget ya.

Lagu-lagu itu punya memori yang melekat banget. Waktu kecil, setiap hari Minggu adalah waktu keluarga yang paling oye. Kami nggak piknik gaes, duit dari mana wong keadaan sulit. Tapi biar kata bisa dibilang kita miskin ya, kita nggak sedih dan ngumbar air mata kayak acara di tivi. Kami heppi aja. Nah hari Minggu itu, kami melakukan kerjaan secara gotong royong. Namanya keluarga besar, anak ada 8 orang, belum keponakan ibu yang ikut tinggal bersama kami :)

Jadi, kalau Minggu sambil nyuci baju, ngepel rumah, menyemir sepatu bersama bapak atau masak di dapur, kami pasang musik kencang-kencang. Dan itu lagu jadul, macam lagunya Ebiet G. Ade, Nia Daniati, Iwan Fals dan Betharia Sonata. Dan ternyata itu kebawa sampai sekarang. Kalau lagi pengen beres-beres rumah, atau ngerjain hal lain, saya cari lagu lawas aja, heppi hehehe... apal pula liriknya #eaaaa.

yang suka lagu lama, klik album Musik Indonesia Banget di Langit Musik app ya..


Suka Musiknya, Masukkan Playlist dan Download

Ah sedep nih, suara Nicky Astria di lagu berjudul TANGAN-TANGAN SETAN, langsung menghentak-hentak. Asik juga applikasi ya, biasanya aku kudu browsing dulu satu per satu kalau ingat sebuah lagu. Iya kalau ingat, kalau lupa? hahaa. Makanya, sering aku bosen aja sama lagu populer atau lagu yang hits yang cuma itu-itu aja (yang aku tahu). Nggak perlu donlot lagunya pula. Iya, kalau anak sekolahan atau kuliahan, temannya banyak. Bisa saling share file unduhan lagu. Lah kita? cyberdaster a.k.a emak-emak kerja di rumah sendirian, mau minta file ke siapa coba?

Eh tapi, freelancer kan harus ngider juga kemana-mana? Kalau pas di lokasi sinyal internet kurang bagus atau wifinya lemot, gimana? 
Untung aja, ada fitur Download di sini nih. Asal berlangganan premium dengan biaya terjangkau, sudah bisa nyimpen file lagu kesukaan sebanyak mungkin nggak ada batasan. Sediakan headset aja yang enak dipake di telinga, biar jeda waktu nunggu klien atau ngerjain tulisan on the spot bisa kerja sambil dengerin musik secara offline.

Jadi kalau suka sama lagu-lagu tertentu, yang random gitu genrenya. Langsung aja dimasukkan Playlist di fitur My Music, trus download. Dua fitur ini memudahkan kita yang ingin menyimpan file musik kesukaan.


Makin Pinter dan Heppi Bisa Barengan Nyanyi Baca Lirik

Hobi saya waktu dengerin lagu adalah ikutan nyanyi. Dan hobi ini langsung diprotes terus sama anak-anak hihi. Mereka ini, nggak tahu apa kalau emaknya sejak SMP selalu masuk tim paduan suara di bagian Alto. 



Nah, di app Langit Musik bisa loh muncul liriknya. Asik kan. Sambil teriak-teriak, hilanglah semua beban derita kita....eaaa. Mending nyanyi begini, bebas lepas, didenger sendiri di rumah. Daripada ikutan rame mengomentari berita-berita "ajaib" yang beredar di media sosial. Sayang umur deh ah. 
Mending buka google playstore di henpon, lalu cari deh Langit Musik. Unduh. Install. Be happy karena ada partner kerja paling asik dari Langit Musik. 




disclosure: Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger




You Might Also Like

2 comments

  1. aku di kantor juga kudu dengerin musik Mbak, sebelahan sama TK, kalau pagi rame emak-emaknya ngobrol, tapi kalau siang mendadak sepiii

    ReplyDelete
  2. Saya juga sudah coba langit musik, kualitas suaranya bagus, dan jumlah lagunya banyak banget

    ReplyDelete

Thanks For Your Comment :)

Sahabat

Twitter @HeniPR