Top 5 Tempat Liburan Yang Saya Incar Setelah Pandemi Usai

1 komentar

Ke kampus ITB. Ya itu tempat pertama kali yang saya incar kalau pandemi udah usai dan kami udah bisa liburan. 

"Kenapa ke kampus sih, Ma?", tanya suamiku.

Alasannya adalah saya ingin NAPAK TILAS. Mengenang kembali perjalanan kuliah dan kok bisa ketemuan sama dia. Beberapa hari ini kami sering ngakak banget pas ingat saat pertama kali ketemuan. Yaitu di kereta api arah Bandung-Surabaya. 

Ya benar, kisah cinta cinta-an kami pun bermula di Bandung. Walaupun akhirnya kudu LDR dulu 4 tahun sampai saya lulus kuliah, baru deh menikah dan hidup barengan di Surabaya. 


Sambil napak tilas di kampus, saya pun ingin mendokumentasikan segala hal masa kuliah di sana. Juga masa indekos di sekitar kampus. Antri beli nasi goreng dan lain sebagainya. Untuk bahan menulis novel. Atau buku biografi saya sendiri. 

Tempat kedua adalah jalan-jalan sekeluarga ke Omah Padma. 
Ini adalah rumah perkebunan alami milik kenalan saya, bunda Wina Bojonegoro, seorang penulis. Saya ingin santai di sana tanpa bawa laptop. Eh bawa nggak ya, kalau ada ide nulis gimana? hahaha. 

Nggak deh, nulis di kertas atau HP aja kalau kepepet. 

Saya pengen merasakan hidup di desa dengan tidur di kamar berdinding bambu. Lalu jalan-jalan menyusuri sungai kecil dan berburu panen dari aneka tanaman di kebun luas milik bunda Wina ini. Dan eh, sekaligus praktek belajar melukis ke suaminya. Anak-anak saya pasti suka juga. Tapi mungkin ga bisa lama-lama karena pasti pada resah karena ga ada wifi. 

Target ketiga adalah liburan sekeluarga naik pesawat bareng, ke kawasan penelitian terbesar di Indonesia, PUSPIPTEK Serpong, Tangerang. 

Ini kenapa sih liburan baunya sainstek melulu dari tadi. Dah ke kampus ITB, sekarang ke Puspiptek. 

Ya karena di sini ada 5 hektar kawasan luas rimbun, ada Kebun Puspiptek, tempat para peneliti juga tempat inkubasi startup teknologi. 

Menginap di Wisma Puspiptek dan sekali lagi napak tilas dengan apa yang sudah saya lalui di sana. Lalu minta rekomendasi dari orang di sana, atau kenalan saya di Puspiptek untuk jalan-jalan kemana gitu. Bisa naik taksi online kan. Aman. 

Eh, mungkin saja bisa menerukan projek membuat startup Risetpedia yang urung saya buat sejak ke sana pertama kali tahun 2017. Mungkin saja kan. 

Saya nggak muluk-muluk dulu ya kalau mau jalan-jalan dan liburan. Tempat keempat adalah berkeliling ke sanak saudara. Lalu pergi bareng mereka. Ke mana gitu. Terserah kesepakatan bersama. 

Bisa jadi ke Kudus, tempat kelahiran kakek dari pihak suami. Bisa anjangsana ke tempat Wali juga di sana. Adem sih di sana. Nggak tau sekarang ya. 

Dan tempat kelima adalah ke Jepang. Ini target yang muluk banget sih. Tapi saya kok ada feeling bakal bisa kesana sambil ngantar si anak bujang kuliah atau pertukaran pelajar ya. Siapa tahu?




1 komentar

Thanks For Your Comment :)