7 Fakta (Mencengangkan) Tentang Saya

1 komentar

"Be yourself, everyone is already taken" 


7 Fakta Mencengangkan Tentang Saya:

  1. Introvert yang ceria 
  2. Suka sekali belajar
  3. Senang juga mengajar
  4. Spontan dan nekad
  5. Sulit bekerja sesuai jurnal dan to do list ketat (masih belajar banget)
  6. Sangat menomorsatukan keluarga 
  7. Pengen jadi Digital Nomad 

Judulnya clickbait banget ya :)

Tapi benar kan?
Ketika melihat foto di atas, pasti pada mengira kalau karakter saya itu extrovert, suka main ke sana kemari, suka kumpul-kumpul dengan banyak orang, ramai, ceria, dan semacamnya. 

Padahal aslinya saya introvert. Punya circle yang kecil. Kurang suka berkerumun dengan banyak orang, apalagi tidak kenal, apalagi kurang cocok ini itunya. Lebih suka menyendiri ketika harus recharge energy

Namun ketika bertemu dengan saya, tidak akan ketemu sosok yang bete dan pendiam. Itu dulu waktu saya masih muda sih. Ketika sudah merantau jauh dari rumah, lalu berumahtangga, punya anak, lama kelamaan jadi terpaksa harus ramai dan ramah kepada semua orang. Dulu ya bisa disebut proses adaptasi untuk bertahan hidup. Alamiah saja bergerak seperti itu. 

Begitu juga kemampuan saya untuk berbicara di depan umum. Di depan ratusan orang. Tanpa saya sadari itu muncul sebagai bentuk dari adaptasi. Ciri khas saya sebagai makhluk hidup. 

Namun dari beberapa hal, dan juga hasil mengisi tes kepribadian beberapa kali, hasil yang muncul adalah porsi introvert saya ada 70%. Cukup besar kan?

Mau coba tes kepribadian juga? bisa ke tautan ini ya https://www.16personalities.com/id




1 komentar

  1. Hallo Mbaaa...salam kenal ya? Iya,ya.. semua hasil dari adaptasi. Termasuk sifat kita.. hehehe

    BalasHapus

Thanks For Your Comment :)