Cara Membuat dan Mengedit Video Secara Online Dengan Flexclip

Tidak ada komentar

Mengedit video adalah pekerjaan yang paling saya hindari. Bahkan ketika membuat konten edukasi untuk kelas coding anak-anak di Kelasku Digital, saya berusaha mencari taktik agar bisa membuat video sekali rekam jadi, tanpa ngedit sama sekali. 

Beruntung sekali ketemu FLEXCLIP, platform mengedit video secara online yang setelah saya ulik nih ya, caranya mudah banget. Terutama untuk pemula seperti saya ya. Yang sama sekali tidak punya ilmu desain video dan desain grafis. Yaitu dengan tersedianya template video di situ. 


Kali ini saya mencoba membuat video singkat untuk INTRO video edukasi di You Tube. Saya memilih satu template video ini. Lalu mengedit tulisannya. Tidak sampai 5 menit, video sudah jadi sampai saya unduh sebagai file mp4.

Lalu saya lanjut mencoba memasukkan video rekaman tutorial yang sudah ada sebelumnya di laptop. Menyelipkan di dalam video tadi. Iya, kalau mau EDIT lagi, itu gampang banget. Tinggal klik saja Contiune Editing, lalu diedit dan bisa diexport lagi dengan nama lain. Langkah-langkah saya bisa disimak di video berikut ini: 


Flexclip ini bisa diakses gratis dan premium. Untuk percobaan awal, cukup berlatih menggunakan versi gratisnya. Namun ada keterbatasan. Terutama besar kualitas file video yang diunduh tidak bisa versi HD atau yang bagus. Juga beberapa fitur lain atau elemen dan template yang tidak bisa diakses. Ya namanya gretongan kan ya, terima jadi aja. Sudah lumayan banget ini. 

Nah, khusus untuk kalian yang pengen UPGRADE PREMIUM, mumpung banget ada Easter Discount 40% nih. Alias diskonan khusus di Hari Paskah. Berikut beberapa harga yang sudah di diskon ya. 





Harus buruan banget nih upgrade ke premiumnya, karena tawaran terbatas sampai tanggal 11 April 2021. Langsung saja ke tautan ini ya https://www.flexclip.com/special-offer.html



Tidak ada komentar

Thanks For Your Comment :)