Hi, I'm Heni, welcome to my blog

Sharing Tentang Coding Kids di SEA MORNING SHOW - SEA Today Channel

Memakai Stand Holder Dudukan Laptop Supaya Awet dan Ergonomis

Tidak ada komentar

Masalah yang biasanya muncul ketika pakai laptop dalam jangka waktu lama adalah laptop jadi panas. Apalagi yang sering nugas dan laptop tidak dimatikan berhari-hari, ditambah dengan charger laptop yang nggak pernah dicabut. On terus karena tugas kuliah, kerja atau berkarya lainnya. 

Sebelumnya, pasangan laptop di rumah saya adalah cooler fan atau kipas pendingin khusus laptop. Ada dua tipe, yang seperti tatakan biasa atau vacum cooler, tergantung letak lubang pembuangan panas di laptop. 

Namun, untuk kepentingan ergonomis, saya pun mencoba menggunakan Stand Holder atau Dudukan Laptop seperti ini. 

Link beli Stand Holder Dudukan Laptop di Shopee https://shp.ee/xwk3jm9

Ergonomis maksudnya, ketika bekerja dengan laptop di meja, posisi monitor laptop bisa sejajar dengan mata saya. Untuk mengetiknya bisa langsung di posisi miring begitu, atau menggunakan keyboard eksternal tambahan. Sesuai dengan kebiasaan masing-masing orang. 


Baca juga: Keyboard dan Mouse Pebble Bluetooth Logitech Warna Pink Yang Bikin Gemas 


Ketika saya memakai Dudukan Laptop ini, beda rasanya. Pundak jadi tidak terlalu tegang dan nggak gampang capek pegel seperti biasanya. 

Kan efeknya saya jadi tidak membungkuk demi mengikuti layar monitor laptop yang lurus tanpa dudukan. Ini yang disebut Ergonomis, sesuai dengan postur tubuh yang tepat. 

Link beli Stand Holder Dudukan Laptop di Shopee https://shp.ee/xwk3jm9


Nah, memilih Stand Holder atau Dudukan Laptop ini pun beragam, tergantung kebutuhan. Ada yang dari bahan plastik, aluminium atau kayu. 

Kalau saya memilih dari bahan Aluminium, supaya kuat nggak ringkih sekaligus yang bisa disesuaikan tinggi dudukannya. Jadi ada beberapa lubang ukuran yang disediakan di bagian bawah dudukan laptop. 

Kalau dari bahan kayu, itu estektik dan kece untuk difoto, cuma biasanya tidak bisa diubah ukuran sudut kemiringannya. Dan juga ribet kalau mau dibawa ke sana ke mari, karena tidak bisa dilipat seperti versi Aluminium atau plastik. 

Nah, yang bahan plastik lebih murah, tapi ringkih biasanya. Mudah patah dan juga tidak kuat menahan beban laptop saya yang berat. Mungkin cocok untuk laptop mini yang ringan. 

Keuntungan lagi setelah pakai Dudukan Laptop ini adalah laptop saya jadi tidak mudah panas. Padahal ini versi tanpa cooler fan. Tapi dengan adanya jarak antara laptop dan meja dengan kemiringan tertentu, membuat pertukaran panas jadi lebih mudah. Sehingga laptop saya lebih "dingin". Dan tentunya ini akan lebih aman dan bikin laptop dan baterainya lebih awet. 

Untuk beli Stand Holder atau Dudukan Laptop bahan Aluminium dan bisa dilipat ini, bisa langsung ke Shopee https://shp.ee/xwk3jm9.

Harganya dari 300ribuan, diskon menjadi sekitar 165ribuan.
Yang model dan bahan ini recomended deh.
Awet dan kuat untuk Macbook 15 inch saya yang lumayan beratnya.
Tidak oleng ketika dipakai.

Harga lebih murah ada sih, tapi baca dulu review dari pengguna sebelumnya ya.
Ada yang ringkih, mudah pecah, gampang oleng, dan lain sebagainya.
Ya namanya produk apapun, ada harga ada rupa.

Ohya, ada versi Cooler Fan yang bisa disesuaikan juga kemiringannya.
Itu yang dipakai oleh anak sulung saya di rumah. Nanti saya review lagi lebih lanjut.
Saya potretkan dulu ya besok. Stay tune.

Tidak ada komentar

Thanks For Your Comment :)