Diterima di FFBS Future Females Business School Programme - UK Indonesia Tech Hub Cohort 2

Tidak ada komentar

Belajar Bisnis lebih serius. Baru saja di dalam hati punya niat begitu, Allah SWT langsung menjawabnya dengan pengumuman bahwa saya diterima di program ini. Alhamdulillah. 

UK-Indonesia Tech Hub, United Kingdom atau Inggris Raya, bekerjasama dengan Indonesia membuat berbagai program pemberdayaan. Salah satunya yang dilakukan bersama Future Females ini. 

Sebuah sekolah bisnis secara online selama 3 bulan, khusus untuk perempuan, disebut FFBS (Future Females Business School) diselenggarakan hanya di 5 negara. Salah satunya dengan perempuan Indonesia. 


Alhamdulillah, saya lolos tahap pendaftaran dan wawancara. 


 
Saya termasuk angkatan kedua, atau disebut Cohort 2, diadakan bulan Juni - Agustus 2021.
Cohort 1 sebelumnya, diadakan sebelum Ramadhan. Dan sudah lulus, atau ada prosesi Graduate. 

Program ini terbuka untuk siapa saja tanpa dibatasi usia. Buktinya saya sudah umur 42 tahun, juga ada beberapa perempuan lainnya seumuran saya, bisa diterima. 

Jika tertarik, kunjungi lansung website resminya, ikuti juga instagramnya @ukindonesiatechhub dan @futurefemales. 

Official Website Future Females: https://futurefemales.co/

Tahap pendaftaran yang saya ikuti adalah sebagai berikut:
  1. Mengisi formulir online yang disediakan di website Future Females, dan link ditautkan di instagram @ukindonesiatechhub
  2. Jika lolos tahap ini, akan dikirim pemberitahan ke email untuk membuat perjanjian jadwal wawancara 1-1. 
  3. Proses wawancara dengan Google Meet, hanya sekitar 15 menit. Tidak terlalu lama. Yang perlu dipersiapkan adalah poin bisnis kita, rencana, pengenalan diri dalam Bahasa Inggris. Pewawancara dari Indonesia, namun bicaranya dalam bahasa Inggris.
  4. Jika sudah lolos, diberitahukan lagi di email beserta prosedur yang harus diikuti. Seperti meresmikan diri, dengan klik Signing Letter, atau tanda tangan online. Masuk ke grup WhatsApp dan berbagai prosedur lainnya yang semuanya disampaikan melalui email dengan rapi. 
  5. Kita pun diberikan kesempatan mendapatkan BANNER KEANGGOTAAN seperti gambar saya di atas itu, hanya dengan mengirimkan foto di reply email pemberitahuan lolos pendaftaran. 



Saya mengusung KELASKU DIGITAL, sebagai bisnis startup teknologi pendidikan yang memang sudah saya mulai sejak lulus S2 Teknologi Pendidikan dari Universitas Negeri Surabaya. 

Sempat ingin memulai nama brand baru, yaitu AYO BERMAIN CODING, namun semua perangkat yang sudah berjalan adalah Kelasku Digital. 

Dan di program FFBS ini, ada COACH sehingga mending tetap saja, tidak ganti nama StartUp. Melainkan nanti diskusi harus diapakan ini strategi bisnisnya. 

Coba saja simak, pantau dan ikutlah mendaftar jika sudah dibuka Cohort 3 dan selanjutnya. 

Tidak ada komentar

Thanks For Your Comment :)