Navigation Menu

Tips Menggunakan Sunblock Yang Benar


Sinar UVA dan Sinar UVB bisa menyebabkan kulit terbakar serta memicu keriput, flek hitam dan penuaan dini pada kulit. Tidak hanya sampai itu memang sinar radiasi tersebut juga dapat merusak DNA sehingga meningkatkan resiko kanker kulit. Tentu saja untuk perlindungan dari sinar UVA dan UVB gunakanlah sunblock yang mengandung SPF atau sun protection factor. Pemakaian sunblockpun harus benar walaupun ketika kamu sedang menggunakan make up secara bersamaan. Pentingnya pemakaian sunblockpun juga harus diperhatikan. Terutama saat jam 09.00-15.00 di luar ruangan walaupun cuaca sedang mendung, sinar UV tetap aktif memancarkan radiasi yang berpotensi merusak kulit. Maka, jangan lupa memakai sunblock wajah dalam rutinitas make up harian.

krim tabir surya nivea
credit: nivea.co.id

Banyak wanita yang bingung ketika menggunakan make up tetapi juga memakai sunblock saat beraktivitas diluar ruangan. Nah, karena masih banyak yang belum paham cara memakai sunblock wajah yang juga dibubuhi make up disini akan dijelaskan tips menggunakan sunblock dan make up secara bersamaan. 

      Pertama, Memilih sunblock wajah dengan SPF minimal 30. Karena untuk aktivitas sehari hari cukup gunakan sunblock dengan spf 30. Apabila akan beraktivitas sepanjang hari ditempat yang terkena sinar matahari langsung. Disarankan menggunakan sunblock wajah dengan SPF 50.
Penggunaan sunblock disarankan 15-30 menit sebelum beraktivitas ke luar. Pemakaian sunblock pada wajah meski sedang beraktivitas ditempat yang teduh atau dalam ruangan. Dikarenakan sinar matahari tetap dapat memancarkan radiasi. Jadi, saat beraktivitas bagaimanapun cuacanya tetap gunakan sunblock yang dilengkapi SPF. 

      Kedua, Mengoleskan sunblock ke seluruh area sekitar wajah. Sebelum menggunakan make up, jangan lupa oleskan terlebih dahulu sunblock ke seluruh wajah. Pastikan anda benar benar mengoleskan secara merata sampai daerah leher dan telinga.

Ketiga, langsung saja aplikasikan make up seperti biasanya. Pada umumnya masalah yang akan dihadapi ketika sudah diaplikasikan adalah terjadinya penumpukan antara lapisan sunblock dan alas bedak. Antara lapisan sunblock dan alas bedak akan membuat kesan tebal pada wajah sehingga seperti menggunakan topeng. Agar hal ini tidak terjadi jangan lupa pakailah alas bedak atau foundation tetapi yang bertekstur ringan. Setelah itu, dilanjutkan dengan bedak padat karena partikelnya dapat menahan sunblock dan pelemba pada tempatnya. Jangan lupa memilih bedak padat yang mengandung SPF.

Keempat, Jangan melupakan bagian bibir. Bibir juga memerlukan perlindungan dari sinar UV yang membawa dampak buruk bagi kulit dan bibir. Oleskan pelembap bibir atau lipstick yang memiliki kandungan SPF 15 untuk menghalau UVA dan UVB. Ingat jika berangtivitas diluar ruangan, pilihlah yang memberikan hasil akhir matte. Pasalnya lipstick atau lipgloss yang mengkilap malah menarik lebih banyak sinar UV.

Dengan ini mengatasi masalah kulit yang ada nivea.co.id hadir dengan berbagai macam sunblock dengan berbagai perlindungan SPFnya. Produknya seperti Nivea Sun Face Protec dan White Cream SPF 50. Dalam sunblock ini didalamnya sudah diperkaya formula active whitening complex yang mampu menjaga kecerahan kulit sehingga tidak usah takut kulit menjadi kusam karena berenang. Lalu ada sunblock Nivea Daily Potection Sun lotion SPF 33P nah jika dalam produk ini didalamnya sudah dilengkapi vitamin C dan antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan sinar matahari langsung. Tidak perlu khawatir juga kulit menjadi kering karena terdapat kandungan hydra ID yang membantu melembabkan kulit.