Dapat Puluhan Juta Dari Jualan Risol Mayo Ala Margo

Tidak ada komentar

Pagi ini saya iseng ngitung, kira-kira penghasilan penjual Risol Mayo yang bikin sendiri, sebulan berapa...

Harga risol mayo per biji 4.000 Bahannya yang saya lihat dari videonya: - smoke beef bernardi 50ribuan/pack - keju 10ribu - 15 ribuan/kotak kecil - tepung segitiga biru 10ribuan - mayonaise mamayo 23ribuan - susu kental manis putih carnation 14ribuan/kaleng - air untuk adonan kulit - telur ayam 25ribuan/kg direbus - sambal sachet 10 ribuan/pack isi 22 sachet - minyak goreng 35ribuan per 2 liter - tepung panir 17ribuan/kg Bikin risolnya, bahan isian diiris2 aja, smoke beef, telur rebus, keju iris, dikasih 1 sdm campuran mayonaise dan skm. Lalu dibalur tepung panir dan digoreng Yang sering ditampilkan di videonya, sehari bisa laku 400 - 500 risol. Omset per hari, 4000 x 500 = 2 juta Keuntungan, 50%, kecuali tenaga, benar ga sih? Kalau benar, Keuntungan per hari = 1 juta Dan ini hampir bisa dipastikan, jualannya tiap hari, jadi keuntungan 1 bulan = 30 juta. Ini baru jualan risol mayo saja. Sedangkan dia cerita ibunya juga menerima pesanan kue lain, seperti pastel. Dan juga menjualkan kue lain seperti di lapak kue basah, tapi dijualnya di depan rumahnya sendiri gitu. Di teras rumahnya.


@hola.margo Goreng 500 risol 😆 | @rosanna_online ♬ original sound - margo✨
Nah ini adalah cerita dari video Margo. Tiktoker penyintas diabetes tipe 1, yang sekarang rajin bikin dan jualan risol mayo. Dia kalau bikin risol, bisa sampai jam 2 pagi. Iya dia yang bertugas bikin risol. Kue lain dibuat oleh ibunya. Dan bapaknya bertugas jaga lapak untuk jualan di depan rumah. Dulu saya mengikuti cerita Margo, dan rada ngeri-ngeri sedap gitu lihat dia tiap hari menusuk jarinya untuk cek kadar gula darah dan suntik insulin di perut. Sekarang dia punya alat khusus jadi ga gitu lagi. Ditempel di lengan gitu. Yang paling keren, konten Margo ini tidak menye-menye menangis sedih minta belas kasihan karena dia sakit. Suaranya happy. Ekspresinya juga happy. Dan narasinya keren, suaranya empuk. Bahasa Inggrisnya bagus juga. Kalau ga salah di mahasiswa jurusan bahasa Jepang deh, dan dari Surabaya apa gimana gitu ya, lupa.


Resep tiktok dan foto ini diambil dari sini
Tiktok Margo ini https://www.tiktok.com/@hola.margo Videonya dibuat dengan natural. Dia buat hook di cerita bikin risol, diselipkan dengan video endorsan dengan smooth halus dan tetap enak dilihat. Pasti ga mudah jadi Margo. Bayangkan tiap hari bikin kulit risol 400 biji. Tanpa ada bantuan siapapun ini sepertinya ya. Hanya Margo, ibunya dan bapaknya. Margo, kamu semoga sehat dan bisa survive sampai sukses kuliah dan masa depannya ya. Dia terpilih jadi tiktok creator yang baik, edukasi tentang diabetes dan how to survive gitu. Dan memang dia layak mendapatkannya. Btw, ada yang tertarik jualan risol? Bisa dapat 30 juta per bulan Itunganku bener ga tuh, coba bantu itung dari para pejuang kuliner nih yang tahu. Buat yang suka masak dan ingin coba jualan apa, mungkin dapat ide dari tulisanku ini. Ini diitulis di sela-sela bikin modul Belajar Coding Untuk Anak. penghasilan Margo masih lebih gede dariku, hahaha, apa banting setir aja ya? ..... >.<

Tidak ada komentar

Thanks For Your Comment :)