Ingin Berbagi Cerita Bersama Mamah Gajah Ngeblog

31 komentar


Blogging seperti aktivitas membuka pintu-pintu baru. Baik itu berupa kesempatan, pekerjaan, pertemanan dan pasti pengetahuan baru yang kadang tidak diduga bisa datang. 

Menjadi blogger curhatan doang sampai jadi blogger profesional yang murni mengandalkan penghasilan dari blog, sudah saya alami. 

Ingin menghapus blog, bingung memilih domain, hobi mengganti template, ikut lomba blog sampai meriang dan riuh rendah menghadapi warna-warni blogger di berbagai komunitas, juga saya alami sendiri. 

Bermodal BLOGSPOT, platform murah meriah gembira besutan Google ini, saya mendapatkan banyak hal dari blog. Banyak sekali. 

Mulai dapat hadiah ketika pertama kalinya menang lomba blog berupa PC All in One ukuran gede, 19,5 inch untuk juara 2, dan bendanya berfungsi sampai sekarang. Bisa beberapa kali terbang ke beberapa kota dan juga pulau di Indonesia, karena menang lomba menulis lewat blog juga. Mendapatkan pekerjaan tak terduga sebagai penulis buku biografi, manajer content writer, blog editor yang hanya dikerjakan online tanpa bertemu sama sekali dengan klien, juga dari blog. 

Mundurnya saya dari berbagai komunitas blogger demi menjaga kenetralan posisi, ketenangan diri dan juga untuk memusatkan energi pada Startup Pendidikan: Kelasku Digital yang sedang saya buat. Itu pun pengalaman ngeblog. 

Bisa membuat beberapa jenis bisnis, walaupun satu per satu gugur juga, itu cepet eksis dan laris, karena blog juga. 

Hobi gonta-ganti template blog, terutama kalau lagi galau dan gabut :). Yang akhirnya menambah keinginan untuk masuk ke dunia lainnya, yaitu CODING, itu juga dari blog. 

BLOGGING + CODING, membuat saya bisa membuat blogspot biasa menjadi website landing page yang cukup bagus untuk sekolah, bisnis, startup dan juga online shop. Tidak sekadar menulis dan mengisi blog. 

Ah, masih banyak lagi yang ingin saya ceritakan kepada grup MAMAH GAJAH NGEBLOG ini, tentang pengalaman saya nge-blog. Dan kembali mendapatkan pembaca blog yang organik.

Yang blogwalking dan membaca dengan sepenuh hati. Tidak memberikan komentar blog seperti template copy paste saja, demi hanya menaikkan traffic blog. 

Prestasi ngeblog saya tidak luar biasa. Tapi lumayan banyak ragamnya. 

Dan yang terpenting adalah, ketika kita menjadi blogger, itu beneran bisa menjadi blogger yang independen kok. Dengan mengikuti kata hati. Menulis hal yang penting dan sesuai dengan prinsip diri. Tidak harus kuatir jika menjadi blogger yang "sendirian" dan tidak ada di dalam kerumunan. 

Dan lagi, BLOG itu beneran bisa jadi kendaraan untuk kita berkarya dan bekerja. 

Ini adalah alat sederhana yang manfaatnya cukup besar, jika kita tahu cara menggunakannya. 

Semoga satu demi satu cerita saya nanti bisa berguna ya. 

Terima kasih sudah menerima saya di grup Mamah Gajah Ngeblog. 

Tempat alumni ITB yang suka blogging. Khusus perempuan ini tampaknya. Semoga kita akur-akur saja ya :)

Keep going adek-adekku...

Yakin, berasa dari angkatan tua saya di sana *LOL

Oh ya, blog pertama saya sebenarnya di MULTIPLY, tapi dah hilang nih platform. Ditutup sama providernya tanpa peringatan, jadi semua konten blog ilang. 

Blogspot pertama saya di sini, https://heniprasetyorini.blogspot.com


31 komentar

  1. Masya Allah keren banget teteh pengalaman ngeblognya. Ditunggu tulisannya ya teh ttg dapat tawaran pekerjaan dari ngeblog hehe. Pingin tau jugaa dan pingin juga bisa jadi editor dan writer 😊🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera ya akan dituliskan versi lengkap dan santainya :D. Makasih dah mampir.

      Hapus
  2. Aku melihat blog pertama nya dan kelasku digital keren semuanya . Layoutnya nyaman untuk dibaca mata yang mulai rabun hehehe. Yuk lah keep blogging. Menulis untuk diri sendiri dan bahagia. Berbagi kebahagiaan melalui tulisan bareng mamah gajah lainnnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasil nguprek template bertahun-tahun :)

      Hapus
  3. Masya Allah mbak, ternyata udah lama malang melintang blogging ya. Aku kayanya mau ikutan mba, mencoba mencari penghasilan dari produk sendiri di blog. Makasih mba udah ikutan Mamah Gajah Ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan lama dan sampai sekarang.

      Hapus
  4. Salam kenal.
    Kalau boleh ikut belajar untuk blogging yang lebih baik. Saya bisa dibilang newbie di dunia blog.
    Alhamdulillah bisa satu kokunitas di Mamah Gajah Ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik nanti dijadwalkan ya dengan founder grup sepertinya

      Hapus
  5. Salam kenal.
    Kalau boleh ikut belajar untuk blogging yang lebih baik. Saya bisa dibilang newbie di dunia blog.
    Alhamdulillah bisa satu komunitas di Mamah Gajah Ngeblog.

    BalasHapus
  6. MasyaAllah, pengalaman ngeblognya sudah banyak sekali ya, Teh Heni. Semoga saya bisa kecipratan ilmunyaa. Seneeng bisa ketemu di Mamah Gajah Ngeblog.

    BalasHapus
  7. Teh keren banget! banyak prestasi dan kesempatan lain yg terbuka karena ngeblog, sangat menginspirasi! :D
    anw, salam kenal teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, asal udah tahu caranya bakal banyak peluang

      Hapus
  8. Salam kenal teh, sangat menginspirasi sekali pengalaman ngeblog-nya. Semoga suatu hari nanti bisa belajar lebih mendalam soal blog dari teteh di komunitas mamah gajah ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. Keren teh. Udah malang melinyang ya di dunia perblogan. Salam kenal :)

    BalasHapus
  10. Teh, menginspirasi banget bisa dapet pengalaman macem-macem dari ngeblog. Saya baru tau blogging bisa jadi kegiatan yang segitunya menghasilkan, jujur saya penasaran gimana cara menciptakan peluang dari blog. Newbie kayak saya ga kepikiran. Salam kenal, teh.

    BalasHapus
  11. Salam kenal teh saya Restu TI04. Masyaallah keren banget teteh pengalaman ngeblognya. Asyik banget bisa punya pengalaman macam macam karena ngeblog. Jadi merasa tertampol karena punya banyak mimpi tapi minim usaha untuk realisasi. Semoga bisa terinspirasi jadi tekun dan rajin seperti teteh ya.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Wah, ternyata dari blogging bs merembet bisa macem macem ya, brarti saya perlu melakukan banyak eksplorasi lagi.

    Salam kenal teh, dari sesama mamah gajah ngeblog hehehe

    BalasHapus
  14. Salam kenal teh Heni, saya Yuli SI08. Masya Allah, mau sharing-sharing lebih lanjut lagi ya teh soal pengalaman jatuh bangun dapet income dari blog. Oia soal komen organik memang bikin happy ya, saya masih newbie di blog dan ketika ada anonymous komen di blog kita dan kebantu dengan apa yang kita tulis itu rasanya bahagiaa hehe

    BalasHapus
  15. Salam kenal, Teh. MasyaAllah insipiratif banget pengalamannya, seneng bisa ada di komunitas yang sama. Semoga bisa saling berbagi dan menginspirasi ya Teh. Jujur ngiler banget baca pengalaman Teteh, tapi sepertinya masih long way to go buat say yang newbie mah hehe

    BalasHapus
  16. Mbak Henii... Aku pernah baca pengalaman mbak Heni ini.. Keren, oh iya, dulu juga aku ikut yang Coding Mum... Tapi ga kekejar, dan masih ngerasa susah ngikutinnya ehehe.. sekarang juga masih di telegram Bumagit, hehe... Keep inspiring ya mbaak... Oh iya, salam kenal, ini Rini, FA05 ��

    BalasHapus
  17. Salam kenal teh...
    Aih, jadi semangat baca pengalamannya. Semoga suatu saat juga bisa memberi konten bermanfaat kayak teh Heni... 🤗

    BalasHapus
  18. salam kenal teh.. bagus banget blognya. Btw, saya juga dulu ngeblog di multiply, tapi ada notifnya , via email kalau ga salah. jadi dikasih waktu sebulanan untuk migrasi postingan multiply ke blog baru.

    BalasHapus
  19. Teteehhh salam kenal, sungguh yg muda-muda ini harus banyak belajar. Bagus banget tulisannya, saya yg baru di dunia penulisan ini baru tau bisa dapet hadiah ya ternyata xixi

    BalasHapus
  20. setelah membaca ini saya langsung bisa membayangkan jurang ketimpangan diantara kita teh, wkkww. tolong teh dibimbing adikmu ini yang newbie, keren banget teteh pencapaiannya hingga saat ini, jujur mupeeng.. hehee. Makasi ya teh untuk segala inspirasinya, kini dan nanti. Salam kenal, essa biologi 2004.

    BalasHapus
  21. Mbaaa aku berkaca-kaca pas baca bagian kita bisa jadi blogger indepensen yanc nulis ngikutin hati. Keren banget project Kelasku Digital dan pengalaman jadi blogger editornya. Jadi pengen juga hehe.

    BalasHapus
  22. Teeeh masyaalloh sudah berjuta pengalaman nih dilewati bersama blog kayanya. Ditunggu sharing ilmunya di grup wa. Mamah gajah ngblog yaa. Salam kenal, saya anggun MA03

    BalasHapus
  23. Kalau sudah kaya dengan berjuta pengalaman beda banget deh.. berasa sangat berbobot blognya. Terlebih lagi ketika Blog nya menjadi kendaraan untuk berkarya dan bekerja ya. Ditunggu sharing selanjutnya ya Teh

    BalasHapus
  24. masyaAllah, beda pisan kalo yg nulisnya udah pro mah yah, terstruktur dan enak banget dibaca, informasi yg nyelipnya jg buanyak dan bermanfaat banget. makasih inspirasinya, teteh..salam kenal, saya Wulan GD04 :)

    BalasHapus

Thanks For Your Comment :)