Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak dan Remaja Dengan Deodoran Alami

Bau badan jadi isu yang menjadi-jadi di rumah saya. Anak-anak lelaki saya yang mulai remaja dan beranjak dewasa itu mulai bermasalah. Setiap kali mandi dan berkeringat, langsung tercium aroma menyengat yang bisa bikin kita serumah mabuk. Bau banget. 

Bertahun-tahun lamanya kami memakai deodoran roll on yang ada di pasaran untuk mencegah bau badan ini. Cuman anak saya tuh tidak suka. Dia bilang ketiaknya jadi gatel dan nggak nyaman kalau pakai deo roll on. Ditambah lagi, bau badannya juga nggak ilang-ilang banget walau dah pakai itu. Jika udah banjir keringat atau pakai kaos yang panas dan ga nyaman gitu, hadeh baunya banget deh. Anak saya sih cuek tapi kita yang senewen. Kebayang kan kalau nih anak harus ketemu orang atau saudara dan cuek aja dengan bau badannya. Saya, mamanya yang malu. >.<

Saya sendiri pun punya masalah yang sama. Biasanya pakai deo roll on, 2-3 oles sudah ampuh. Tetapi semakin ke sini, udah nggak ampuh lagi. Ketika bagian ketiak berkeringat atau tertutup, misalkan karena terkena tali tas ransel berjam-jam. Atau memakai baju dobel cardigan/blazer, dijamin bau badan kembali datang. Deo roll on sama sekali nggak mempan. Kalau ini kejadian di ruang publik kebayang malu dan salah tingkahnya saya.

Beberapa tahun lalu, saya sempat mencari tahu cara membuat produk skincare dan bodycare dari bahan alami. Dan menemukan kalau jeruk nipis bisa ampuh menghilangkan bau badan. Dan saya segera mempraktekkannya. Membeli jeruk nipis, memeras dan mengambil airnya saja. Kemudian saya masukkan ke botol spray. Kalau mau pakai langsung semprot aja gitu ke ketiak.

Hasilnya emang beneran tidak bau badan. Tapi di ketiak rasanya lengket dan gatal. Apalagi jika ada sedikit luka di ketiak ada sekitarnya, itu kan perih banget kena jeruk nipis. 


pengalamannya saya tulis di tautan ini, kalau dilihat ya 5 tahun lalu :)

Menghilangkan Bau Badan Dengan Ekstrak Jeruk Nipis


Karena gatal, perih dan tidak nyaman, anak saya kembali menolak memakai deodoran. Saya pun lumayan pegel kudu memeras jeruk nipis terus :)

Jadi kembali ke deodoran roll on yang dijual di pasaran itu. Untuk saya dan suami, memilih rexona. Anak saya kembali menolak, karena bagi dia itu gatal juga untuk ketiaknya. Saya pun membelikan merk lain yang sekarang makin banyak. Dan lagi-lagi, anak saya malas memakainya karena gatal di ketiak. 

Dia memilih tidak pakai deodoran apapun setelah mandi. Dan cuek dengan bau badannya yang kalau dia makin keringetan, bikin saya kliyengan. Anak cowok nih, ampun pisan dah. 

Saya pun, setelah bertahun-tahun lamanya memakai rexona, jadi punya masalah baru. Bau badan masih aja ada terutama kalau berkeringat. Padahal saya udah menambah olesannya menjadi berlapis-lapis banyanya sampai jadi bahan bully di rumah. Kebayang tebelnya ketiak tuh rasanya dioles berapa lapis? ratusan, lebih. :D

Untung banget akhirnya menemukan deodoran natural ini di tiktok.

Tiktok?

Iya hehehe.

Maap nih ibu-ibu suka main Tiktok

Saya tuh suka lihat gaya anak muda berbisnis. Eh akhirnya lewat itu di fyp, deodoran yang laris banget. Tiap hari closing terjual ribuan botol. 

Awalnya cuma kagum bisnisnya. Lalu iseng mampir ke olshop dan instagramnya. Cuma di keep aja gitu. Karena merasa terlalu mahal.

Harga Butuh Deodoran Spray alami = 43ribu/botol.

Harga rexona roll on = 20 ribuan paling pol.

Namanya ibu-ibu, ya perhitungan lah masalah harga. Jadi skip. 


Setelah itu, masalah bau badan tetep aja bikin gerah. Apalagi semuanya ada di rumah kan selama pandemi Corona. Pakai rexona udah ga mempan. Makin tebal ketiak masih aja bau badan. 

Saya pun memberanikan mencoba Butuh Deodoran yang "mahal" itu. Saya sedikit menyangsikan kealamiannya. Jadi chat langsung ke admin. Minta bukti bpom dan uji lab. 

Ketika disebutkan bahan Butuh Deodoran adalah:

- ekstrak lime (jeruk nipis)

- tawas

- air


Saya pun ingat eksperimen 5 tahun lalu pakai deodoran pakai jeruk nipis langsung tanpa diolah dengan teknologi kosmetik dan pengetahuan membuat bodycare di laboratorium. 

Ah menarik, akhirnya saya membeli dan membuktikan keampuhannya. Lanjutnya ya pasti, menjadi tukang jualan deodoran juga lah :D




kalau mau beli, bisa klik ini ya bit.ly/stopbaubadan atau kontak whatsapp 087851781356. Bisa juga kalau kamu sekalian mau jualan. Ada harga untuk reseller.