Wireless-N USB Adapter

Sunday, January 14, 2018

Pada suatu hari, laptop anak saya error. Dia bilang kalau laptopnya itu tidak bisa menangkap sinyal wifi internet yang nirkabel. Kebetulannya lagi port untuk nancepin kabel LAN langsung ke laptop juga error. Mungkin masalah bisa selesai kalau laptop masuk ke tukang service. Akan tetapi ini tidak masa liburan. Jadi anak saya butuh tiap hari memakai laptopnya karena tiap hari ada aja materi pemrograman di sekolahannya, SMK Telkom Darul Ulum Jombang. 

Anak saya bilang, masalah ini bisa diatasi dengan "donggle wifi" itu istilah yang dia tuliskan ketika chatting pada kami. Alhasil, si bapaknya, alias suami saya langsung mencari alat tersebut dan ketemulah alat ini. Ternyata namanya adalah WIRELESS USB ADAPTER.


USB Wireless adalah suatu perangkat jaringan yang bertugas untuk membagi koneksi Wi-Fi dari satu PC ke PC lain. Fungsinya:
1.    Dapat melakukan swapped antara laptop dan desktop dengan cepat dan mudah.
2.    Dapat mengaktifkan laptop untuk terhubung ke jaringan nirkabel.

wireless usb adapter
Harga 55ribu , beli di Jakarta Notebook 

Kalau beli alat ini, akan dapat USB Adapter dan minidisk Wifi Drivernya. Kebetulan laptop anak saya itu ada DVD Roomnya, jadi bisa langsung menginstall driver. Saya nggak tau caranya ya kalau misalnya ingin memakai usb adapter di netbook yang nggak ada DVD roomnya. Mungkin harus ke warnet dulu, trus copas file dari minidisk, baru deh masukkan ke laptop netbook dan menginstallnya. 

wireless usb adapter

Namanya juga USB Adapter, jadi alat ini ditancapkan ke port USB pada laptop atau PC anda. Nah, awalnya hanya laptop anak saya yang memakai alat itu dan hasilnya bagus, bisa menangkap wifi lagi. Lalu saya pikir akan butuh alat serupa untuk PC All In One saya yang kurang bisa menangkap wifi karena kamar saya jauh dari lokasi modem. 

Untuk selingan bisa baca kisah saya mendapatkan PC ini ya :)

mini disk untuk install wifi driver

Ini penampakan minidisknya, jadi model CD tapi kecil ukurannya. Masukkan saja pada DVD Room di PC atau laptop. Kemudian buka Foldernya di Window Explorer dan ikuti langkahnya untuk instalasi driver wifi.


wireless usb adapter


Selesai install, PC di -restart dulu. Dan kemudian siap dipakai. Hasilnya alhamdulillah, sinyal wifi di PC saya jadi lebih kuat setelah memakai USB Adapter ini. 

Kalau di rumah ada masalah yang sama terjadi dengan proses menangkap sinyal wifi pada gawai anda, mungkin bisa mencoba menggunakan USB Adapter ini ya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments

Thanks For Your Comment :)