Pakai Aplikasi Foto Jet Biar Page View Blog Makin Meroket

Friday, August 12, 2016

Sebelum mengenal tulisan, manusia berkomunikasi dengan membaca gestur, dengusan dan gambar. 

Di era millenium ini, dimana manusia lebih banyak berkomunikasi secara digital pun peran gambar masih besar. Dalam sebuah riset menyebutkan bahwa ketertarikan orang di dunia digital ini hanya 3 detik saja. Jika dalam 3 detik pertama, tidak ada hal yang menarik tersaji dalam suatu website atau blog, maka dengan cepat orang akan beralih ke web lain.

Cara menarik perhatian dalam 3 detik pertama itu bisa dilakukan secara visual. Yaitu menggunakan gambar atau video. Wabilkhusus sebagai Blogger pun, belakangan ini keperluan konten visual semakin gencar saja diperlukan. Terutama ketika kita ingin mempercantik artikel blog kita sehingga makin enak dibaca dan memanjakan mata para pengunjung blog kita.

Saya pun mengalami kegelisahan yang sama, bahwa menulis saja tidaklah cukup. Saya pun harus membuat konten visual yang cantik dan menarik. Biasanya sih, menggunakan photoshop. Tapi nggak tahu kenapa, saya masih "males" banget belajar otak-atik photoshop. Kayak susah loadingnya gitu loh. Ketika awal mau bikin sesuatu di photoshop, trus klik sana klik sini. Akhirnya saya tutup aja dah tuh photoshopnya. Ngabisin waktu banget sih bikin gambar doang, mending nulis deh bisa jadi 5 artikel. Begitu....

Untunglah, alhamdulillah, sekarang banyak sekali penyedia aplikasi edit gambar atau desain grafis online yang gratisan. Terlebih lagi nih, aplikasi FOTO JET. Saya baru nemu nih aplikasi. Setelah saya klik dikit-dkit, eehhh cakep loh. Terutama ini nih, lihat nih. Saya berhasil bikin Cover Majalah Time versi saya dengan mudahnya. Tinggal upload foto narsis, lalu klik Auto Fit, jadi deh, nggak perlu ngedit apapun lagi. Dah saya juga nggak niat ngedit tulisannya kok. *obsesi banget masuk majalah ya mbak Hen? ,wkkkk

jadi perempuan paling berpengaruh abad ini? *uhuk :D

Gambar cakep diatas dibuat di website Foto Jet


pilih template - upload gambar narsis - klik gambar - klik Auto Fit - jadi deh

 Selain bikin Cover Majalah, ada juga pilihan lainnya di pilihan Collage Maker. Saya baru coba-coba beberapa pilihan desain sih. Dan ingin tahu, apa saja yang tersaji di aplikasi Foto Jet ini. Kalau dari template yang tersedia, wah kesengsem banget. Maniis bin cakep gitu loh, kayak yang nulis #eh.

beberapa pilihan desain di Fitur Collage Maker
Kabar gembira bagi pemburu aplikasi gratisan adalah hasil desain kita bisa diunduh dan dibagikan ke sosial media. Bisa disimpan sebagai gambar atau print as pdf. Malah ada opsi juga disimpan di Google Drive. Tuh, lengkap kan.

kalau save sebagai Gambar, bisa pilih kualitas gambarnya juga loh
klik Print - pilih Simpan Sebagai PDF atau Simpan Ke Google Drive

klik Print - Simpan sebagai PDF - jadi Cover Ebook deh


mau langsung di share ke sosmed, juga bisa
Pilihan desainnya apik dan fiturnya mudah ya. Namun ada satu keterbatasan yang masih mengusik hati sanubari saya. Yaitu, dalam beberapa pilihan desain seperti Facebook Post dan Instagram Post, folder template-nya tidak muncul gambar apapun. Ditunggu beberapa menit, di reload, ditunggu lagi, reload lagi, tetap aja gitu. Kosong. Ketika saya coba tanya ke pihak Foto Jet langsung, katanya itu terkendala web speed saya. Hiks, jadi malu bok. Emang internet di Indonesia belum bagus mbak.


ada bagian pilihan desain yang template-nya nggak muncul, itu karena internet saya lemot sodaraaaa...
 Dan satu lagi yang bikin rada keki, rada sih. Yaitu adanya aneka jenis Tips di awal kita membuka website. Sebenarnya bagus sih tujuannya, cuma ya itu. Alasannya kembali pada web speed. Kalau internetnya masih nyala-mati dan kadang berebutan sama anak yang lagi ngunduh videonya Upin Ipin, ya mewek emaknya.

aneka tips di awal loading website Foto Jet, simak yaaa :)
Walaupun ada 2 hal yang masih belum teratasi karena kendala web speed. Kecuali di atas rumah saya sudah dipasang Google Loop, sehingga akses internetnya bisa wus uwus uwuss babalass angine....
Kita tak perlu baper seperti tuduhan pak Ahok terhadap bu Risma, walikota Surabaya, yang beritanya terpajang di koran Jawa Pos hari ini ya. 

*Idih, Heni...bicara politik, tumben...
Saya hanya membela idola saya bu Risma, Walikotaku tercinta ini kok. 
"Bu Risma, di Surabaya aja ya, jangan kemana-mana. Ntar di bully loh." #SaveRisma

Kembali ke Foto Jet. 
Nah, disini masih banyak pilihan desain yang 'sunnah' untuk dicoba. Sunnah aja ya, karena kalau nggak nyoba biar nggak dapat dosa :)

Coba lihat lagi dua pilihan desain di bawah ini. Untuk Poster dan Sosial Media Post. Aduuh cantik nian itu templatenya. Tinggal ngedit tulisannya doang, udah jadi deh tuh yang namanya EBOOK, POSTER, BANNER, GAMBAR BLOGPOST, dan lain sebagainya. Membantu banget kan, kalau kita ingin membuat konten digital. Eh, dicetak juga jadi cantik kok.

nih lagi bikin calon cover ebook materi belajar di Akademi Prasetyorini, ciamik pan?
 Terutama ini nih, gambar manis kayak di bawah ini kemarin-kemarin itu bikin saya baper ngiler tiada tara. Terutama yang nge-share para blogger mastah atau para desainer grafis yang pakar sama typography cakep dan ngedit nambahin ini itu. Sekarang tersaji dalam bentuk TEMPLATE FOTO JET. Haduh, gembiraa... weekend bisa bikin aneka jenis stok gambar cakep sambil nungguin mesin cuci bekerja nih. Eh curcol emak-emak.

perpaduan warnanya, itu loh, so sweeet......


apalagi gambar ini, haduuh jadi pengen hamil lagi, #eh

Jadi begitulah teman-teman dan handai taulan. Kelemahan kita bisa diatasi dengan keberanian dan ketekunan kita bergelrilya mencari aplikasi. Bikin gambar cantik, sekarang tak bikin mata belekan lagi. Blog makin cantik, rekening makin terisi. Hen, jujur banget sih?

Technology can be this fun!

Salam,

Heni Prasetyorini
Kalau mau langsung ngobrol, silahkan menjapri ke Facebook atau mention ke twitter @HeniPR





You Might Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. kalau udah jadi, share yaa, hestek #fotojet hehehe

      Delete
  2. ini edit online ya... mba.. kadang kalo online..suka reload n ilang sinyal hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya edit online, nah itu dia reload resikonya :)

      Delete

Thanks For Your Comment :)

Sahabat

Twitter @HeniPR