ebook Gratis Panduan Awal Membuat Blog Untuk Pemula

Tidak ada komentar


Blog masih menjadi "tool" yang powerful untuk menyimpan portfolio dan menjadi media branding. Dengan blog, orang bisa memastikan bahwa rekam jejak seseorang atau suatu brand itu berjalan dengan rentang waktu yang tepat. Karena setiap kita mempublikasikan satu tulisan blog, akan tertera tanggal dan jam yang sesuai dengan kondisi asli. Hal ini akan menambah kepercayaan publik. 

Berbeda dengan website berbentuk landing page yang hanya menampilkan konten statis yang dibutuhkan oleh pencari informasi singkat, blog adalah cara berkomunikasi antara pembuat blog dan pembacanya. 

Itulah kenapa jika diamati, di hampir semua website suatu brand, entah itu startup, perusahaan besar, juga menyertakan link untuk membuka blog. Karena di sini orang sedang mencari, seperti apa sih perjalanannya? atau siapa saja yang sudah menggunakan produk ini? apa saja cerita dari owner atau founder? dan lain sebagainya. 

Membuat blog, banyak caranya, namun ini saya sampaikan yang paling termudah bagi saya, baik untuk mengisi konten, memodifikasi template dan juga redirect ke domain TLD (Top Level Domain), saya pilih platform BLOGSPOT dari BLOGGER.com.

Berikut adalah modul panduan awal membuat blog, yang saya buat sekitar tahun 2014-2015, sebagai bahan untuk mengajar ke guru di Madrasah Tsanaiyah di Wonosalam Jombang, saat saya kerja praktek lapangan saat kuliah di S2 Teknologi Pendidikan UNESA. 

Beberapa tampilan akan berbeda, karena blogger mengubahnya, lainnya sama. Semoga bermanfaat. 




e-book silahkan diunduh dari sini:

 

Tidak ada komentar

Thanks For Your Comment :)