Ketemu Game Developer di Hotel Keren Surabaya

Tuesday, September 27, 2016

kadang kita tidak tahu, peluang apa yang bisa didapatkan dari sebuah acara

Tanggal 4 September 2016 kemarin, ada acara super besar yang mengumpulkan para penggiat IT dan programmer di Surabaya. Yaitu acara Bekraf Developer Day. Pagi-pagi saya berangkat bersama anak sulung saya, dan kaget terpana melihat antrian ribuan anak muda yang mengular di pelataran hotel. Setelah kunjungi situs hotelnya, barulah saya tahu kalau ini hotel yang terkenal di Surabaya. Persepsi saya langsung positif. Nih acara bergengsi deh kayaknya dan pasti seru.





Sebenarnya, saya tidak sengaja menemukan informasi acara ini. Alhamdulillah, kebetulan saya ikut acara Female Geek sebelumnya di Dilo Ketintang.

Disitu saya bertemu dengan ibu dosen ITATS, yaitu bu Arien. Beliau memberikan info Bekraf Developer Day ini di saat break time. Sekilas saya membaca satu session yang sangat menarik. Yaitu Sesi Game Developer, yaitu sesi berbagi para pembuat game.

Langsung saja, tanpa babibu lagi, saya mendaftar acara tersebut. Dan, untuung saja alhamdulillah saya dapat 2 seat. Beda beberapa jam saja, sudah habis seatnya. Memang tuh, kalau ada acara online kayak gini dengan pendaftaran online juga, kita harus sigap segera mendaftar. Nggak usah pakai nunggu lama. Hitungannya detik untuk rebutan seat.

Eh tapi, ngapain juga emak-emak ikutan sesi bikin game?
Lah bukan untuk saya juga, ini buat anak sulung saya yang demen banget main game dan pengen bikin game sejak jaman dia SD. Jadi, ketika orang tua panik anaknya suka main game. Saya lebih memilih mengarahkan kegemaran anak main game untuk menjadi pembuat game. Mengarahkan anak menjadi produsen konten digital, bukan hanya user (pengguna). 


bekraf developer day surabaya
Sesi Game Developer

Tentu saja, anak saya seneng banget. Terutama di sesi Game Developer. Ada sekitar 6 CEO Studio Game dan Animasi Developer yang berbagi pengalaman, insight dan motivasi.  Selain isi materi yang disampaikan sangat keren, saya juga terpana dengan perangkat yang disediakan oleh hotel untuk presentasi peserta. Layar monitor super lebar, sound system jelas dan menggelegar serta resolusi layar yang ciamik banget. Puas rasanya melihat contoh animasi atau game lucu-lucu dari para gamedev ini. Anak saya jadi semakin bersemangat untuk belajar pemrograman terutama how to develope game. Beberapa kali dia merekam video presentasi para narasumber. Kadang memfoto juga. Saya seneng sekali melihatnya. Biasanya dia pasang wajah bete kalau saya ajak ke acara startup. Rupanya dunia game bener-bener menjadi dunia yang bikin anak saya penasaran.

Karena harus bertarung dengan ribuan anak muda, saya dan anak saya memilih pulang lebih dulu. Jadi belum tuntas banget selesai acaranya. Kami juga khawatir bakal kelewatan jam sholat Maghrib dan kemalaman di jalan. Untungnya pihak hotel selalu sigap melayani. Jadi kami bisa pulang dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Ah, pengalaman hari itu sangat berkesan buat saya. Terlebih bisa kencan berdua dengan anak sulung di acara yang dia sukai. Untuk reportase acara ini, akan saya tulis lengkap di artikel berikutnya. Stay tune ya.

Just finish your game.
Salam,


Heni Prasetyorini



You Might Also Like

2 comments

  1. Dah lama banget ngak denger nama ITATS hehehehe, dulu waktu lulus smu pernah main kesana liat2 kampus

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung banget ketemu dosen ITATS itu maz, karena baek hati, hehehe.
      Btw saya malah nggak pernah kesana. Wong saya SMA dan kuliahnya merantau

      Delete

Thanks For Your Comment :)

Sahabat

Twitter @HeniPR